UNSERA Lakukan Monitoring Online Covid-19 kepada Civitas Akademika

Sebagai upaya mewaspadai virus corona yang telah masuk Provinsi Banten, Universitas Serang Raya (UNSERA) melakukan monitoring online Covid-19 bagi Civitas Akademika UNSERA. Aplikasi ini berupa form online yang dapat diakses bagi Dosen, Pegawai dan Mahasiswa UNSERA yang telah diupdate sejak 2 hari lalu.

Upaya ini dilakukan untuk memonitoring penyebaran covid 19 di area kampus. Sesuai edaran pemerintah, semua aktivitas dan pekerjaan dapat dilakukan secara online dengan sistem work from home. Meskipun begitu, UNSERA tetap memonitor kondisi kesehatan Civitas Akademika dan menghimbau untuk tetap berada di rumah dan tidak berkerumun.

Liza Diniarizky, Kepala Bagian Humas menyampaikan hal ini dibuat untuk memonitor penyebaran covid-19. “Tujuannya sebagai langkah antisipatif pencegahan, supaya kita bisa terus aktif memantau perkembangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Unsera. Langkah ini penting apabila ternyata ada salah satu warga Unsera yg mengalami gejala, sehingga bisa ditindaklanjuti,” jelasnya

Rencanaya Form monitoring ini akan disebar secara berkala, sehingga tetap bisa memantau perkembangan peserta didik, dosen, dan pegawai lainnya.

“Bagaimanapun ini menjadi tanggungjawab kami semua, bahkan UNSERA telah memberikan himbauan kepada seluruh civitas akademika untuk tetap berada di rumah, selain itu kami menyosialisasikan form monitoring online yang dapat diisi oleh civitas akademika UNSERA sebagai upaya kami mengetahui gejala atau penyebaran covid-19 di area kampus UNSERA,” jelasnya. “Bukan hanya itu, kami berencana akan melakukan tindakan penyemprotan disinfectant di area sekitar kampus. ” tambahnya.