Webinar Karma: Ajang Memaknai Keterbatasan Jarak sebagai Bentuk Pendewasaan Diri

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma adakan Webinar Karma, 9/5. Webinar kali ini bertema Memaknai Keterbatasan Jarak sebagai Bentuk Pendewasaan Diri dengan Membangun Sikap Inovatif dan Kreatif. Webinar merupakan Rangkaian KARMA 2021 yang juga merupakan rangkaian dari Acara Hari Raya Nyepi.

Prof Arif Satria, Rektor IPB University sangat mengapresiasi tema yang diambil dalam Webinar Karma ini. Ia mengatakan bahwa mindset dalam keadaan seperti ini sangat penting.

“Growth mindset yang menyikapi krisis yang sedang kita hadapi saat ini sebagai opportunity atau kesempatan untuk berinovasi adalah mindset yang dibutuhkan,” ujarnya.

Selain growth mindset, untuk menghadapi krisis seperti saat ini juga diperlukan orang pembelajar. Maksudnya adalah orang yang berpikir bahwa belajar bukan hanya dikampus atau di sekolah, tetapi belajar bisa dilakukan di banyak tempat.

Baca Juga :  Workshop Storytelling IPB University, Temukan Tunas Unggul Penulis Mahasiswa

 “Setiap orang adalah guru karena setiap orang punya kebajikan, semua orang punya experience dan pikiran yang unik, maka dari itu seorang pembelajar bukan hanya menjadi opportunity seeker namun juga untuk bisa menjadi create opportunity,” jelasnya.

Sementara, I Made Santika, dalam sambutan nya juga mengatakan bahwa terkait dengan webinar ini, Bimas Hindu RI akan selalu siap mendukung dan memberikan pelayanan terhadap Pelajar dan Masyarakat Hindu, khususnya di masa saat ini saat dengan munculnya isu-isu intoleransi menjadi perhatian banyak orang.

Ia juga mengajak generasi muda Hindu untuk tidak mudah tersulut dalam menghadapi isu yang beredar. “Kita harus arif dan bijak menangani hal-hal yang terkait tentang iman dan keyakinan. Mari kita bersama mengambil langkah untuk membina saudara kita agar masuk dalam tatanan yang benar. Juga selalu mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa dengan hati dan pikiran yang positif,” ajak I Made Santika, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Subdirektorat Pendidikan Dasar Direktorat Pendidikan Hindu Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama. (*/RA)

Baca Juga :  Tak Terbendung, Tim Mobile Legend IPB University Kembali Raih Juara Pada Kejuaraan Antar Mahasiswa se-Indonesia

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
464 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x