STMIK Nusa Mandiri Siapkan Bibit Unggul Guna Ikuti Peksiminas-Kemendikbud

Sekolah Tinggi Manajamen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkontribusi untuk mencerdaskan generasi muda dan mengembangkan potensi, turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas).

Peksiminas merupakan kegiatan yang di selenggarakan dua tahun sekali oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mereka dalam bidang seni baik seni suara, seni pertunjukan, seni rupa maupun seni sastra.

Hal ini membuat kampus STMIK Nusa Mandiri mencari bibit-bibit unggul guna mewakili kampus dalam Peksiminas tingkat nasional.

Arif Hidayat, Wakil Ketua II Bidang Non Akademik mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyeleksi mahasiswa/i berprestasi dalam bidang non akademik.

“Targetnya adalah mahasiswa/i agar bisa mewakili STMIK Nusa Mandiri ke PEKSIMINAS tingkat nasional dan mengangkat serta mengharumkan nama kampus di kancah nasional bahkan internasional. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi di bidang seni melalui PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional),” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Risca Lusiana Pratiwi selaku Bidang Kemahasiswaan Unit Kegiatan Pusat Prestasi menjelaskan, ada 15 Rangkaian lomba yang bisa diikuti, yakni lomba Tari Grup, Vokal Grup, Nyanyi Tunggal Pop (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Dangdut (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Keroncong (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Seriosa (Putra dan Putri) perorangan, Penulisan Puisi Perorangan, Penulisan Cerpen Perorangan, Penulisan Lakon Perorangan, Baca Puisi (Putra dan Putri) Perorangan, Monolog Perorangan, Desain Poster Perorangan, Fotografi (Hitam-Putih dan Warna) Perorangan, Lukis Perorangan, dan Komikstrip Perorangan.

“Saya harap Peksiminas 2020 ini, menjadi ajang untuk mereka yang berbakat di bidang seni, terutama di lingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri,” jelasnya.