Universitas Ivet, Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan di masyarakat kota semarang, Universitas Ivet melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kampus Senin (23/3/2020).

Wakil Rektor 2 Suyanto M.T.menyampaikan, bahwa Penyemprotan cairan desinfektan ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona, dimulai dari ruang kelas, Ruang dosen dan ruang administrasi, tangga, tempat olah raga, kantin, parkiran hingga ruang rektorat.

Suyanto, M.T. juga menyampaikan walaupun kegiatan perkuliahan sementara ini beralih ke online dan tidak adanya tatap muka secara langsng, namun kami tetap berupaya membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona di lingkungan perguruan tinggi. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini juga akan di lakukan di beberapa tempat publik seperti Auditorium, Perpustakaan, UKM mahasiswa, Masjid serta titik keramaian lainya hingga kondisi normal kembali.

Rektor Universitas Ivet Prof. Dr. Rustono, M.Hum. juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Universitas Ivet untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemic oleh WHO.

“Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan oleh personil petugas kebersihan kampus yang di bawahi langsung oleh Wakil Rektor 2, Selain itu kampus juga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut kelas atau tempat strategis di kampus Universitas Ivet dan rector juga berharap semoga wabah virus ini segera berakhir. “Imbuhanya.