Kuningan – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Tim Task Force Covid 19 menyerahkan bantuan berupa masker, air mineral dan mie instan ke posko rekawan pencegahan penyebaran covid 19 di Desa Sampora Kecamatan Cilimus Kuningan, Kamis (02/04/2020).

Penyerahan bantuan masker, air mineral dan mie instan itu, langsung diserahkan oleh Ketua Tim Task Force Covid 19 Uniku Ilham Adhya, M.Si., kepada Ketua Tim Relawan Maman Meziq.

Ketua Tim Task Force Covid 19 Uniku Ilham Adhya, M.Si., bantuan yang diserahkan oleh kami kepada Tim Relawan Posko Sampora berupa 500 masker, 5 dus air mineral dan 2 dus mie instan sebagai bentuk kepedulian kami kepada teman-teman relawan yang sedang berjuang guna pencegahan penyebaran covid 19 di pintu utama akses jalan dari Cirebon ke Kuningan.

“Alhamdulillah, kami bisa bantu teman-teman relawan yang tanpa pamrih berjuang dengan gigih untuk membantu tim gugus tugas Kabupaten Kuningan guna mencegah penyebaran virus covid 19 di akses pintu masuk ke Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Wakil Rektor III Uniku itu, mendoakan kepada seluruh relawan dan petugas yang sedang siaga di pintu masuk guna pencegahan penyebaran covid 19 si Kabupaten Kuningan, mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan selama menjalani tugas.

“Semoga para relawan dan petugas yang sedang bertugas diberikan kesehatan, dilindungi oleh Allah SWT. Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah virus covid 19 ini segera berakhir,” pintanya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, bantuan yang kami serahkan melalui Tim Task Force Covid 19 Uniku itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada petugas dan relawan yang sedang berjuang guna pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kuningan.

“Bantuan yang diserahakan oleh Tim Task Force Covid 19 Uniku sebagai salah satu bukti kepedulian kita kepada para petugas dan relawan yang sedang berjuang pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Masih menurutnya, Uniku melalui Tim Task Force Covid 19 bukan hanya menyalurkan bantuan 500 masker, 5 dus air mineral dan 2 dus mie instan, tetapi Uniku juga melalu tim ini memberikan bantuan desinfektan dan handsanitizer ke beberapa Desa guna pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kuningan.

“Kita pertama melakukan penyemprotan di lingkungan kampus dan warga sekitar kampus. Memberikan handsanitizer dan desinfektan. Lalu pada hari ini, Uniku melalui Tim Task Force Covid 19 menyalurkan 500 masker, 5 dus air mineral dan 2 dus mie instan kepada para relawan di posko Desa Sampora Cilimus Kuningan,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik sapaan akrabnya, berharap, semoga wabah virus covid 19 ini segera berakhir, kita semua yang ada di Kabupaten Kuningan diberikan kesehatan dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar wabah virus covid ini segera berakhir dan kita semua yang ada di Kabupaten Kuningan sehat selalu dan berada dalam lindungan-NYA. Tetap semangat, jaga kondisi kesehatan bagi para petugas dan relawan yang sedang berjuang, semoga Allah SWT melindungi kita semua. Amiin YRA,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Posko Sampora Cilimu Kuningan Maman Mejiq, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada pihak Uniku atas kepeduliannya kepada kami yang sedang bertugas di pintu masuk ke Kabupaten Kuningan guna pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Terimakasih saya sampaikan dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan. Doakan kami juga agar para petugas dan relawan yang sedang bertugas ini diberikan kesehatan dan selalu ada dalam lindungan-NYA. Amiin YRA,” ungkapnya. (Sep)