Singapura – Dibalik beberapa kemenangan yang diraih Indonesia ada seorang dara cantik yang menyita perhatian publik saat bertanding. Dialah Nandita Ayu Salsabila atau dikesehariannya dipanggil dengan nama Ayu. Ia berposisi sebagai open spiker di tim voli putri Indonesia.

Ditemui saat jam istirahat di wisma atlet Nanyang Technology University (NTU), Ayu pun menceritakan sebagian pengalaman hidupnya dan harapan kedepannya untuk Indonesia. Cita-citanya semenjak kecil memang ingin menjadi atlet bola voli. “Dari kecil memang sudah dilatih sama orang tua untuk jadi atlet, karena papa dan mama dua-duanya dulu mantan atlet juga, jadi kalau sekarang bisa dibilang¬† cita-cita sudah tercapai,” ucap dara yang baru saja ulang tahun tanggal 12 Juli yang lalu.

Hanya satu yang selalu diinginkan oleh Ayu, selalu ingin bahagiakan orang tua. “Nah, mudah-mudahan dengan Ayu berprestasi di voli, bisa buat bahagia orang tua, apalagi kalau dapat medali emas nanti, mohon doanya ya”, pinta mahasiswi Univeristas Trisakti ini.

Persiapan pertandingan

Tim bola voli putri Indonesia sudah dipastikan akan bertanding di babak final Asean University Games (AUG) ke-18 pada tanggal 16 Juli 2016 menghadapi Thailand.

Ayu pun bercerita mengenai persiapan pertandingannya di final nanti. Ayu menjelaskan bahwa lawan terberat hampir di semua cabang olahraga adalah Thailand. Di cabang bola voli putri misalnya, Thailand hampir separuh timnya adalah tim SEA Games yang sudah matang. Namun menurut Ayu, tim Indonesia siap melawan mereka.¬† “Kalau persiapan dan strategi khusus dari pelatih belum ada, pelatih hanya bilang bermain dengan enjoy saja, nikmati permainan saja, selalu fokus,” ujarnya.

Selain berbicara dari persiapan tim, ada satu yang amat dirindukan oleh Ayu yang sudah tinggal di Singapura seminggu yaitu masakan Indonesia. “Rindu sama masakan dirumah. Apalagi kalau ada bakso atau mie instan, disini susah dan mahal harganya,” ceritanya.

Ayu berharap bisa persembahkan emas lagi untuk tim cabang olahraga Indonesia. Ayo Indonesia, kita bisa juara! (Dzi/bkkp)