Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali melakukan studi ekskursi ke Singapura. Kali ini, sekitar 30 Mahasiswa ikut serta berkunjung ke Singapura. Banyak alasan mahasiswa tertarik mengikuti program studi ekskursi ini.

Menurut Choirul Mahfud, Kepala Sub Unit Promosi dan Humas ITS, bahwa alasan dan motivasi mahasiswa ikut studi ekskursi ini selain untuk memperoleh wawasan internasional, juga ingin jalan-jalan di tengah aktivitas kuliah yang padat. “Mahasiswa ITS sangat antusias ke Singapura karena negeri Singa termasuk negara maju yang inspiratif bagi generasi milenial”, imbuhnya.

Pada tahun 2017, agenda internasional yang diselenggarakan oleh international office ITS ini sangat diminati hingga diselenggarakan sebanyak 4 kali kunjungan ke Singapura.

“Mungkin selain dekat dari Indonesia, dipilihnya Singapore sebagai tujuan studi ekskursi ini juga karena ada banyak pelajaran yang bisa diambil bagi kita. Terutama, tentang pengembangan tata kota, wisata, teknologi, lingkungan, transportasi dan lainnya”, jelas Choirul.

Choirul menambahkan bahwa kunjungan kali ini dilakukan selama 5 hari dimulai pada 13-17 November 2017. “Beberapa destinasi yang dikunjungi yaitu perpustakaan nasional Singapura, kampus Nanyang Technology University dan ikon wisata dan inovasi teknologi lainnya”, imbuhnya.

“Program studi ekskursi milenial mahasiswa ITS ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman, wawasan dan inspirasi bagi mahasiswa dan sivitas akademika di era global. Semoga bermanfaat bagi generasi penerus bangsa”, pungkasnya. (Humas ITS).