Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa UGM di tingkat nasional. Kali ini, tim mahasiswa Departemen Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik UGM berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri ke -16 di Universitas Indonesia pada 20-24 Maret lalu.
Kompetisi ini diikuti 58 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa diantaranya, seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Sebelas Maret, dan Institut Teknologi Sepuluh November.
Fadhila Nastiti, salah satu tim UGM, mengatakan ┬ákompetisi kali ini mengangkat tema “Digital Disruption: Building a Sustainable E-commerce Business”. Dalam lomba itu ia bersama rekan timnya dari Teknik Industri, yaitu Eriko Rizki, Tasya Ghonia, dan Nogafe Rimurta harus bersaing ketat memperebutkan gelar juara.
Sebelumnya, mereka berkompetisi dengan 57 tim lain. Selanjutnya, dari jumlah total pendaftar terpilih 25  tim dalam seleksi paper. Dari 25 finalis dipilih 5 tim terbaik yang berhak maju ke babak final.
“Di final, tim yg masuk 5 besar menganalisis warehouse salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia yakni Zalora. Semua peserta diminta untuk memberikan solusi dalam upaya peningkatan produktivitas pekerja disana,” paparnya, Senin (28/3).
Fadhila mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah mereka dapatkan. Ia berharap mahasiswa UGM dapat terus mempertahankan gelar juara dalam lomba ini maupun berbagai kompetisi lainnya di masa mendatang. (Humas UGM/Ika)