Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan Seleksi Masuk UNPAD dan Uji Kompetensi Nakes

Bandung – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam memberikan suntikan semangat kepada para peserta Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Program Sarjana Jalur Mandiri. Hal ini dilaksanakan Nizam saat meninjau pelaksaaan ujian SMUP bersama Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD) Rina Indiastuti dan jajaran pimpinan UNPAD di Laboratorium Komputer Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) UNPAD Kampus Jatinangor pada Sabtu (8/8).

“Selamat berjuang. Semoga sukses dalam melaksanakan ujian,” ucap Nizam kobarkan semangat peserta ujian SMUP.

Lebih lanjut Nizam mengapresiasi pelaksanaan ujian SMUP yang diselenggarakan secara daring berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT). “Pelaksanaan ujian seleksi mandiri UNPAD saya lihat sudah bagus dan terawasi dengan baik. Dengan ujian secara online berbasis CAT ini mempermudah calon mahasiswa. Peserta ujian bisa mengikuti ujian dari tempat domisili atau rumah masing-masing,” jelas Nizam.

Nizam menilai penggunaan ujian seleksi masuk secara daring merupakan pilihan terbaik untuk proses seleksi pada masa pandemi ini. Peserta seleksi dapat mengikuti ujian dari lokasi domisili masing-masing pada waku yang telah ditentukan oleh universitas. Selain itu Nizam melihat bahwa dari sisi pengawasan pelaksanaan ujian seleksi SMUP ini juga berjalan dengan baik. “Panitia ujian dapat secara langsung melakukan pengawasan terhadap peserta ujian secara daring dan melalui koneksi webcam pada perangkat masing-masing peserta,” jelas Nizam.

Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Nizam juga melakukan visitasi untuk melihat uji kompetensi (Ukom) 14 prodi tenaga kesehatan yang dilakukan di Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi. Nizam melakukan pengecekan agar ujian tetap sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan ujian dapat berlangsung secara lancar. (YH/DZI/MSF/ADR/DR/BG/FH/DH/NH)

Humas Ditjen Pendidikan Tinggi
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Please follow and like us:
43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *