Ditjen Diktiristek Gelar Upacara Pengambilan Sumpah PNS

Jakarta-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Lingkungan Ditjen Diktiristek pada Senin (11/7) di Auditorium Gedung D.

45 peserta yang diambil sumpah jabatan PNS, yaitu 42 peserta dari Ditjen Diktiristek dan 3 peserta dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbudristek.

Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah atau Janji PNS disaksikan Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek Suharti. Dalam sambutannya Suharti mengatakan bahwa pegawai yang telah dilantik menjadi PNS merupakan penyokong dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Para peserta yang disumpah pada hari ini merupakan generasi-generasi yang teguh dengan berbagai macam keahlian yang dimiliki. Kalian pasti memiliki kemampuan lebih, mempunyai daya yang bagus, serta kreativitas lebih dibandingkan kami yang sudah menjadi PNS sebelumnya. Saya berpesan kepada teman-teman semua untuk terus berjuang dan berkiprah membantu pemerintah meningkatkan kinerja organisasi dalam hal ini yaitu Kemendikbudristek,” ujarnya.

Baca Juga :  UNTAD RAIH JUARA 3 KDMI 2020

Suharti juga berharap kepada para pegawai untuk selalu amanah sehingga jabatan barunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Pada sore hari ini, yang disumpah sebagai PNS perlu mengingat bahwa tujuan kita ialah memastikan bahwa pemerintah bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi ke depannya kepada masyarakat. Dari 46 PNS yang disumpah mempunyai tanggung jawab yang berbeda-beda, namun secara keseluruhan akan memperlihatkan bagaimana hasil kinerja Kemendikbudristek ke depannya,” ucap Suharti.

Suharti optimis bahwa PNS di lingkungan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek dapat bersinergi dengan direktorat lain untuk bersama-sama menciptakan hasil kerja yang baik.

“Tugas Kemendikbudristek itu sangat luar biasa besar, yang bertanggung jawab mulai dari tahap menyusun kebijakan hingga melakukan eksekusi. Untuk para PNS yang baru saja disumpah pastikan bekerja dengan sebaik-baiknya. Mari kita bekerja bersama untuk mendukung Pak Nizam selaku Dirjen Diktiristek, para Direktur, Sesditjen Diktiristek, dan keseluruhan untuk bersama-sama memastikan hasil kerja yang terbaik, ” tutupnya.

Baca Juga :  13.272 Mahasiswa Ikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat 2021

(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
678 Views