Ditjen Diktiristek Suguhkan Informasi terkait Inovasi dan Transformasi Pendidikan Tinggi di IIETE 2024

Jakarta, 22 Februari 2024 – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi turut berpartisipasi dalam pameran pendidikan tinggi terbesar Indonesia International Education Training Expo (IIETE) tahun 2024 di Jakarta Convention Center, 22-25 Februari 2024. Ajang ini menjadi wadah promosi dan penyedia informasi seputar pendidikan tinggi bagi masyarakat. Pada kegiatan ini, Ditjen Diktiristek kembali memberi dukungan sebagai komitmen membangun pendidikan tinggi yang lebih adaptif dan berkualitas. 

Ketua Tim Kerja Sama dan Humas Ditjen Diktiristek Yayat Hendayana sebagai perwakilan dari kementerian dalam sambutannya menegaskan mengenai peran aktif pemerintah dalam menjembatani akses pendidikan tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kegiatan ini memberi manfaat yang begitu besar bagi calon mahasiswa untuk bisa menjelajahi program-program dari berbagai pilihan pendidikan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat, dan tujuan mereka,” ungkap Yayat saat pembukaan pameran, Kamis (22/2).

Baca Juga :  Tim Maskot Asian Games Raih Juara 1 UIUX Competition CREATE-IN 2021

Yayat juga menuturkan IIETE 2024 menjadi salah satu panggung bagi Ditjen Diktiristek untuk memperkenalkan ragam inovasi dan peluang di dunia pendidikan tinggi kepada masyarakat luas, khususnya calon mahasiswa baru. Salah satu fokus utamanya adalah terobosan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebuah konsep transformasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan meraih kompetensi yang relevan dengan dinamika global. 

Pada pameran yang digelar selama empat hari itu, masyarakat dapat mengakses informasi seputar pendidikan tinggi Indonesia secara langsung di booth Ditjen Diktiristek. Calon mahasiswa dan orang tua dapat memperoleh informasi mengenai berbagai program Kampus Merdeka yang telah memberikan dampak positif pada ratusan ribu mahasiswa yang mengikutinya. Adapun program-program tersebut antara lain Praktisi Mengajar, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA), Kampus Mengajar, Wirausaha Merdeka, dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka. 

Baca Juga :  Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 2 masih dibuka hingga 5 Juli 2021

Yayat pun turut mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini dan berharap ajang ini dapat membawa dampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan Indonesia. “Semoga pameran ini juga dapat membuka peluang kemitraan antara kedua negara melalui  perguruan tinggi dalam menyambut tantangan masa depan dan mempersiapkan internasionalisasi dunia pendidikan tinggi Indonesia,” imbuh Yayat.

Indonesia International Education and Training Expo merupakan pameran tahunan yang digelar dengan melibatkan berbagai perguruan tinggi, lembaga pelatihan, dan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan untuk bertemu dengan peserta didik dan calon mahasiswa dari berbagai latar belakang. Dengan tema “Never Stop Learning”, tahun ini pameran diikuti oleh kurang lebih 200 institusi terpilih dari dalam maupun luar negeri. 

(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : Satu Dikti
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1052 Views