5 Mahasiswa ISI Padangpanjang Sukses Ikut KKN Kebangsaan XI

Padangpanjang, 30 Agustus 2023. Pelaksanaan KKN tahun 2023 telah selesai dilaksanakan. Sukesnya pelaksanaan KKN di ISI Padangpanjang, tidak terlepas dari dukungan Rektor ISI Padangpanjang, Dr. Febri Yulika,S.Ag., M.Hum, Wakil Rektor, Kepala LP2M dan jajarannya, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Pusat Pengabdian Susandra Jaya, S.Sn.,M.Sn menyampaikan bahwa seleksi mahasiswa peserta KKN 2023 yang dilakukan LPPM ISI Padangpanjang berbuah manis,  5 orang delegasi mahasisiwa perguruan tinggi kampus seni ini menjadi duta institusi pada pelaksanaan KKN Kebangsaan XI tahun 2023 di Pontianak Kalimantan Barat, kehadiran mereka meningkatkan marwah ISI Padangpanjang dalam pelaksanaan KKN yang melibatkan 73 perguruan tinggi di Indonesia. Hasil seleksi tersebut meloloskan Candrika Kumala Tungga , Hadi Sanjaya , Aisya Nuralif,  Dwi Setiawan  dan Putri Pratiwi.

Selanjutnya Kepala LPPM ISI Padangpanjang Dr. Yusril menekankan, “pentingnya proses berbasis kualitas. Seleksi mahasiswa peserta KKN bukanlah tugas yang sepele. Dijelaskan bahwa, pentingnya memahami menghasilkan delegasi yang berkualitas, memiliki komitmen tinggi, dan mampu mewakili institusi secara baik”. tegasnya. Oleh karena itu, proses seleksi dilakukan dengan cermat dan berdasarkan kriteria yang ketat. Kualitas, komitmen, kemampuan beradaptasi, dan semangat sosial menjadi faktor utama yang dipertimbangkan dalam menentukan delegasi mahasiswa.

Baca Juga :  Bioteknologi, Solusi Pertanian Indonesia

Dedikasi mahasiswa dalam mewakili institusi merupakan salah satu modal suksesnya pelaksanaan KKN Kebangsaan XI tahun 2023. Mereka aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari program penanggulangan stunting, sosial, edukasi, hingga pengembangan masyarakat. Keterlibatan mereka dalam beragam program KKN menunjukkan bahwa mahasiswa ISI Padangpanjang tidak hanya memiliki keahlian seni yang unik, tetapi juga kemampuan adaptasi dan kontribusi yang tinggi dalam berbagai bidang.

Terakhir dijelaskan, KKN Kebangsaan XI tahun 2023 bukan hanya tentang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, tetapi juga tentang memperkaya wawasan dan membangun jaringan mahasiswa Melalui interaksi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain, para delegasi dapat saling bertukar pengalaman, ide, dan pandangan. Ini merupakan peluang berharga untuk memperluas pandangan mereka tentang tantangan dan potensi di berbagai wilayah Indonesia, tutupnya

Baca Juga :  MAHASISWA FTUI RAIH DUA GELAR JUARA PADA LOMBA RANCANG JEMBATAN RAMAH LINGKUNGAN
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
736 Views