DWP Ditjen Diktiristek bersama DWP PTN se-Indonesia Luncurkan Senam GERMAS

Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melaksanakan Peluncuran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (26/10). Acara diikuti oleh DWP perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia untuk menyerukan gerakan hidup sehat di lingkungan pendidikan tinggi.

Acara peluncuran GERMAS bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Kemendikbudristek untuk hidup sehat, membangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, menurunkan risiko utama penyakit menular maupun tidak menular, dan menjalin silaturahmi antar pengurus DWP Diktiristek, DWP PTN se-Jabodetabek, dan DWP PTN seluruh Indonesia.

“Acara ini saya harap mampu membangun kampus kita menjadi kampus yang sehat. Sehat secara fisik, sehat secara rohani, sehat secara psikologis, sehat secara sosial, sehat secara kultural, sehat secara organisasi, sehat secara intelektual, dan saya rasa sangat penting bagi kita bersama menjadikan suasana kampus dan paguyuban lingkungan Dikti serta seluruh jajarannya selalu dalam keadaan guyub dan sehat,” ujar Nizam.

Baca Juga :  33 Penyandang Disabilitas Ikuti Tes UTBK-SBMPTN 2021 di UI

Nizam mengungkapkan Ditjen Diktiristek melaksanakan senam peregangan setiap harinya pada pukul 10.00 WIB selama lima menit. Kegiatan senam dianggap sangat penting, dikarenakan saat bekerja dengan duduk, kita harus bergerak untuk memperlancar peredaran darah dan tetap sehat bugar.

Sebagai rangkaian acara peluncuran GERMAS ini, terdapat kegiatan lain yaitu pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pap smear dan kegiatan donor darah bagi pegawai di lingkungan Ditjen Diktiristek yang diikuti oleh Penasehat DWP Kemendikbudristek Ibu Franka Makarim.

Ketua DWP Ditjen Diktiristek, Sri Puji Saraswati Nizam mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mensinergikan program-program kerja DWP Ditjen Diktiristek. “Semoga program kerja kami yang DWP ini agar bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggota, juga keluarga tetapi masyarakat sekeliling kita,” ungkapnya.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Baca Juga :  Rektor Unsyiah Ajak Unand Kolaborasi Penelitian Bidang Kebencanaan

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
565 Views