FEM IPB University University Resmikan Galeri Investasi

Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University meresmikan Galeri Investasi, 15/2.  Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Anna Fariyanti menerangkan, galeri investasi ini telah lama dinantikan IPB University, terutama bagi warga FEM IPB University. Ia mengaku, galeri investasi ini terwujud atas kolaborasi FEM IPB University dengan PT Indopremier Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Terima kasih kepada mitra, PT Indopremier dan BEI yang telah membantu terwujudnya Galeri Investasi di Kampus IPB University,” sebut Dr Anna.  Selama ini, kata dia, mahasiswa mendapatkan pengetahuan terkait pasar modal hanya melalui kelas. Oleh karena itu, kehadiran Galeri Investasi akan mampu memenuhi kebutuhan praktik dalam transaksi maupun simulasi pasar modal.

“Dengan adanya Galeri Investasi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan dan dukungan bagi warga. Tidak hanya bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, namun juga masyarakat sekitar. Sehingga mereka mendapatkan pemahaman baik tentang pasar modal,” ujarnya.

Baca Juga :  UI – BAPETEN Kerja Sama Gelar Seminar Keselamatan Nuklir 2020

Hal senada juga disampaikan oleh Dedy Priadi, Kepala Divisi Pengembangan Pasar BEI. Ia menuturkan, Galeri Investasi merupakan wadah warga kampus dan masyarakat mendapatkan informasi, baik secara teori maupun praktik tentang literasi keuangan.

Terletak di Auditorium FEM lt.1, Galeri Investasi dilengkapi fasilitas berupa 16 komputer dan tiga televisi layar lebar. Galersi Investasi juga didukung dengan  ruang rapat yang dapat digunakan untuk diskusi dan konsultasi.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menjelaskan, peresmian Galeri Investasi ini merupakan langkah yang sangat baik untuk menunjang praktik pembelajaran agar para mahasiswa IPB University mengenal lingkungan kerja. Ia berharap, kehadiran Galeri Investasi ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Galeri Investasi adalah satu miniatur agar mahasiswa semakin mengenal market. Ini merupakan langkah kita untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar hands on dalam bidangnya. Semoga ini bisa menambah manfaat dan memberikan inspirasi bagi masyarakat,” ujar Prof Arif.

Baca Juga :  Maranatha Produksi Face Shield 3D Printing untuk Donasi APD Tim Medis

Direktur Utama PT Indopremier Sekuritas, Moleonoto menyebut, kehadiran Galeri Investasi di kampus IPB University, tidak terlepas dari peranan dalam mendukung program pemerintah dalam peningkatan literasi keuangan dan inklusi keuangan.

“Besar harapan kami, Galeri Investasi ini bisa memberikan nilai tambah, bukan sekedar ilmu dalam perkuliahan, namun mahasiswa bisa ikut berpraktik dan merasakan bertransaksi di pasar modal,” tutur Moleonoto.

Turut hadir secara daring Deputi Bidang Sumberdaya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tedi Bharata. Melalui zoom ia menyampaikan, BUMN sangat terbuka dalam rangka kolaborasi dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar impact bagi masyarakat semakin besar. (*)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
259 Views