Mahasiswa FEB UNSOED Raih prestasi Internasional ICEBIV 2022

Tim Mahasiswa FEB UNSOED Peserta ICEBIV Bersama Pembimbing

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed berhasil meraih prestasi di ajang  kompetisi Internasional  “International Competition Entrepreneurship Business Inovation (ICEBIV) 2022” yang diadakan secara online oleh Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Tim Readyssert dari GI FEB Unsoed mewakili FEB Unsoed yang beranggotakan Malvin Imantaka Abidin (Manajemen Internasional 2021), Niken Ayu Prameswari (Manajemen Internasional 2021) dan Wafiqah Az Zahra (Manajemen Internasional 2018) mendapatkan bronze medal dalam kompetisi tersebut.

Kompetisi Internasional tersebut dilaksanakan pada bulan Juli 2022 melalui 3 tahapan penilaian secara online. Tim ini membuat Readyssert yang merupakan ide bisnis aplikasi startup menjual roti dan kue dari berbagai hotel di Purwokerto yang tidak terjual, namun masih sangat berkualitas  sehingga mengurangi dampak pembuangan sampah dari sektor pariwisata yaitu hotel-hotel. Tim terinspirasi dari banyaknya jenis sampah yang terbuang, salah satunya sampah dari roti dan kue yang masih berkualitas namun karena tidak terjualnya roti dan kue tersebut dari pihak hotel akan membuang produk makanan tersebut. Tim readyssert berupaya dalam menciptakan sebuah ide untuk meminimalisir  terbuangnya makanan tersebut menjadi limbah sampah. 

Baca Juga :  Program Studi Akuakultur IPB University Tempat Belajar Budidaya Ikan Paling Oke

Dr. Rio Dhani Laksana,M.Sc,CFP., selaku pembina Tim dan juga Kepala Galeri Investasi FEB Unsoed mengatakan bahwa tim ini memiliki prestasi yang cukup membanggakan terutama karena kompetisi ini merupakan kompetisi internasional, dimana tim ini mengalahkan ratusan ide bisnis startup dari berbagai kampus negara-ngara lain yang sifatnya Internasional. “Semoga kedepannya mahasiswa FEB Unsoed bisa lebih sukses di berbagai kompetisi tingkat Internasional”, harapnya.

Sementara Dekan FEB Unsoed Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D berharap dengan prestasi ini, kedepannya mahasiswa-mahasiswa FEB Unsoed akan lebih banyak lagi  prestasi-prestasi yang didapatkan dan sukses dalam kompetisi tingkat Internasional.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
314 Views