Persembahan Mahasiswa Undiksha, Dua Juara Melalui Platform “Groow”

Singaraja- Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), I Gede Artha Wibawa, Ni Kadek Anggun Purwita Sari, dan Ni Made Putri Oktadewi kembali menorehkan prestasi tingkat nasional tahun 2021 ini. Juara I diraih dalam ajang Expo Febiprenuer#4 UIN Sunan Kalijaga yang berlangsung pada 21 Juni – 31 Juli 2021 dan Juara II dari Lembaga Inkubasi Kewirausahaan Mahasiswa (LIKM) UIN Sunan Gunung Djati pada 28 Juni – 31 Juli 2021.

Ketua Tim, Artha Wibawa menjelaskan di kedua ajang tersebut, tim menampilkan sebuah rancangan platform “Groow” yang merupakan inovasi untuk membantu memulai dan mengembangkan bisnis bagi masyarakat Indonesia. Dari sisi memulai, bagi masyarakat yang terkendala waktu, modal, dan skill, dapat menjadi reseller/dropshipper. Dari sisi mengembangkan, ditujukan bagi masyarakat yang memiliki usaha atau pelaku UMKM, bisa menjadi seorang supplier untuk memaksimalkan pangsa pasarnya. “Jadi platform ini akan menghubungkan dua figur ini demi menujang perekonomian,” jelasnya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  FKH Unsyiah Audiensi Ke Polda Aceh Terkait Program Kampus Merdeka

Usai kompetisi ini, ia masih menaruh harapan rancangannya ini dapat dikembangkan menjadi sebuah produk yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Tentu dukungan dari universitas atau pihak terkait sangat diperlukan. “Tentu kami ingin ini tidak hanya berhenti pada tataran ide. Tetapi bisa diwujudkan,” harapnya.

Untuk diketahui, tim ini bukan kali pertama meraih prestasi tingkat nasional. Sebelumnya sederet juara telah dipersembahkan dari ajang business plan. Prestasi ini mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. “Prestasi ini sangat penting untuk mendukung perankingan universitas. Kami sangat mengapresiasi usaha dan semangat mahasiswa,” katanya. Diharapkan kedepan semakin banyak hal positif yang ditorehkan mahasiswa. Tidak hanya pada lomba, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan yang mendapat pendanaan dari kementerian. “Kami mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas diri,” pungkasnya. (hms)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
175 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x