Program Studi Konservasi Seni Hadirkan Narasumber Internasional di Art Conservation Talk #1

Program Studi Konservasi Seni, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta menyelenggarakan Art Conservation Talk #1 pada 8-9 Januari 2024 bertempat di Balai Saraswati, Lobby Jurusan Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa, ISI Yogyakarta. Dalam Art Conservation Talk #1 dihadirkan narasumber internasional Dr. Ulrike Herbig dari Vienna University of Technology dan Warsono, M.A., Ketua Gelari R.J. Katamsi ISI Yogyakarta. Pada workshop kali ini kedua narasumber tersebut akan menyampaikan materi terkait Art and conservation – Approaches for “The Cosmological Axis of Yogyakarta and its Historic Landmarks”.

Dr. Ulrike Herbig merupakan seorang konservator dari Vienna University of Technology dan Warsono, M.A. merupakan salah seorang dosen Program Studi Konservasi Seni, ISI Yogyakarta dan Ketua Galeri R.J. Katamsi yang lebah mengikuti berbagai workshop konservasi baik di dalam dan luar negeri. Kedua narasumber tersebut dianggap cukup mumpuni untuk menyampaikan materi terkait konservasi seni bagi sivitas akademika ISI Yogyakarta.

Baca Juga :  Akademisi UI Beri Pelatihan untuk Perkuat Kapasitas Satgas Kampung Siaga COVID-19 di Depok

Penyelenggaraan workshop ini merupakan hasil kolaborasi antara ISI Yogyakarta, Vienna University of Technology dan ASEA-UNINET untuk mendukung berbagai kegiatan penelitian dan workshop di bidang konservasi seni. Dengan workshop seperti ini maka akan meningkatkan pengetahun dan kompetensi mahasiswa dan dosen di lingkungan ISI Yogyakarta terkait konservasi seni.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 3.88 out of 5)
Loading...
515 Views