Seleksi Proposal PKM 2022 FSR ISI Yogyakarta

Salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi Mahasiswa Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta melaksanakan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Program ini untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk  pengembangan keilmuan seni seperti tujuan dari MBKM. Sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dan sejalan dengan perkembangan ilmu dan kreativitas seni di masa depan. Pengembangan keilmuan tersebut dapat membantu perguruan tinggi mencapai Indeks Kinerja Utama (IKU) sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 754/P/2020 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri Dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Program Kreativitas Mahasiswa di lingkungan FSR ISI Yogyakarta wajib dikonversi kedalam matakuliah yang terkait. Syarat mahasiswa untuk mendapatkan konversi matakuliah tersebut dengan mengajukan proposal PKM ke fakultas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam buku pedoman PKM. Dosen pengampu matakuliah wajib memberikan keleluasan tema kreativitas untuk mencapai proposal yang unggul menuju PIMNAS dari perwujudan akhir proposal yang diajukan.

Baca Juga :  Prodi Desain Interior FSR ISI Yogyakarta Menjadi Pemenang Hibah PKKM Tahun 2021

Setelah dilaksanakan kegiatan sosialisasi PKM di tingkat fakultas yang menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam kreativitas mahasiswa, saat ini telah dilakukan penerimaan proposal PKM. Proposal PKM yang masuk di FSR ISI Yogyakarta sejumlah 34 proposal. Proposal yang masuk saat ini sedang direview oleh tim reviewer sampai dengan pertengan Bulan November 2021. Hal ini fakultas menetapkan tim task force untuk memverifikasi setiap proposal PKM yang memiliki kompetensi yang cukup dan berkualitas.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
739 Views