Undana-Unisri Jalin Kerja Sama Tridharma

Kupang – Universitas Nusa Cendana (Undana) dan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) resmi menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tridharma). Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam,M.Sc dan Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc di Ruang Rapat, Rektorat Undana, Selasa (16/8/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Malkisedek Taneo, M.Si, Dekan Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Dr. Melkisedek Neolaka, M.Si, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M), Dr. Damianus Adar, M.Ec, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Yefri Adoe, SE, PIC PMM MBKM, Dr. Rolland Fanggidae, MM dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum, Dr. Jeffry Ch.A. Likadja, S.H.,M.H. Hadir pula sejumlah Wakil Rektor dan 6 (enam) mahasiswa Unisri, yang melakukan PMM MBKM di Undana.

Baca Juga :  LPPKM Universitas PGRI Palembang Berhasil Dapatkan 27 Proposal Hibah Kemenristek/BRIN
Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc dan Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc menunjukkan naskah kerja sama usai keduanya melakukan penandatanganan di Ruang Rapat, Rektorat Undana, Selasa (16/8/2022).

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc pada kesempatan menjelaskan kondisi Undana saat ini, mulai dari 9 (sembilan) fakultas dengan 48 rogram Studi (Prodi) S-1, dan Program Pascasarjana (PPS) dengan 2 Program S-3 dan 8 Program S-2 hingga status Undana yang saat ini telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU). 

Rektor pada kesempatan itu menekankan, meski Undana sudah resmi menjadi BLU, namun tidak fokus pada pendapatan semata (non profit oriented). Namun, pendapatan tersebut dipergunakan untuk pelayanan kepada mahasiswa. Terkait dengan 6 mahasiswa Unisri yang melakukan PMM MBKM di Undana, menurut Rektor, menjadi momentum untuk bisa belajar tentang keberagaman.

Rektor juga menyambut baik kerja sama yang dilakukan Unisri-Undana, melalui penandatanganan MoU. Ia menyebut, meski penandatanganan itu bersifat administratif, tetapi harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata. Salah satunya dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Baca Juga :  Dua Ahli Patologi Veteriner USA Berbagi Ilmu di FKKH Undana

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc pada kesempatan itu menyambut baik kerja sama yang dilakukan Undana-Unisri. Menurutnya, kehadiran pimpinan Unisri, sebagai bentuk dukungan terhadap program MBKM yang digagas Kemendikbudristek. Ia menambahkan, saat ini sebanyak 6 mahasiswa Unisri yang melakukan PMM di Undana. Karena itu, ia berharap, para mahasiswa bisa mengikuti pembelajaran dengan baik di Undana. (rfl)

Tim Humas, Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas,

Kunjungi Media Sosial Undana

YouTube: Official Universitas Nusa Cendana: https://www.youtube.com/channel/UCtB1iZTSBH9etwVDCeeD2yw

Facebook: Universitas Nusa Cendana: https://web.facebook.com/nusacendana1962

Instagram: universitas.nusa.cendana https://www.instagram.com/universitas.nusa.cendana/

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
127 Views