Kemdikbudristek Terima Hibah Konsentrator Oksigen (Oxygen Concentrator) dari Tanoto Foundation

Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menerima hibah 20 unit konsentrator oksigen dari Tanoto Foundation pada Senin (20/9) di Jakarta. Penyerahan hibah ini dilakukan secara simbolis oleh Head of Development Leadership and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Safitri dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Paristiyanti Nurwardani mewakili Kemdikbudristek.

Pada kesempatan tersebut, Aryanti Safitri menjelaskan bahwa hibah Konsentrator Oksigen ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerja sama antara Tanoto Foundation dengan Kemdikbudristek. Selain itu, penyerahan hibah ini merupakan bentuk kolaborasi antara Tanoto Foundation dan Kemdikbudristek dalam penanganan pandemi. “Dengan segala kerendahan hati, Tanoto Fondation menyerahkan hibah 20 unit konsentrator oksigen kepada Kemdikbudristek, sebagai bentuk kolaborasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta upaya antisipatif dan mitigasi dalam penangangan pandemi”, jelas Aryanti Safitri.

Pada kesempatan yang sama, Paristiyanti Nurwardani memberikan apresiasi terhadap Tanoto Foundation atas penyerahan hibah 20 unit konsentrator oksigen. “Apresiasi dan penghargaan kepada Tanoto Foundation. Penyerahan hibah ini merupakan bentuk ekspresi Tanoto Foundation yang senantiasa menyampaikan berbagai macam bantuan baik berupa infrastruktur maupun saranan penunjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan,” jelas Paris.

Baca Juga :  PELUNCURAN PLATFORM KEDAIREKA UNTUK KEDAULATAN INDONESIA DALAM REKA CIPTA

Lebih lanjut Paristiyanti menjelaskan bahwa amanah konsentrator oksigen ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Swasta sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi. “Hibah oksigen konsentrator ini akan kami salurkan ke rumah sakit pendidikan PTN dan sebagian ke rumah sakit pendidikan PTS,” jelas Paris.

Senada dengan Paristiyanti, Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa Kemdikbudristek Triyanto menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan hibah konsentrator oksigen Tanoto Foundation melalui Satuan Tugas Satuan Pendidikan Aman Bencana (Satgas SPAB) ke berbagai rumah sakit pendidikan negeri maupun swasta yang telah ditunjuk. Selain itu Kemdikbudristek akan memastikan bahwa konsentrator ini dioperasikan dan dirawat oleh personel yang ahli. “Akan kami pastikan alat konsentrator oksigen ini dioperasikan oleh ahlinya dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat”, jelas Triyanto.

Baca Juga :  Tahun Akademik 2020/2021, Perkuliahan Tatap Muka Diizinkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Hadir pada serah terima hibah konsentrator oksigen ini antara lain Sekretaris Ditjen Diktiristek Paristiyanti Nurwardhani, Head of Development Leadership and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Safitri, Kepala Biro Umum dan PBJ Triyanto, plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Anang Tristanto, dan perwakilan dari Tanoto Foundation serta jajaran dari Kemdikbudristek.
(YH/DZI/FH/DH/NH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

#KampusMerdekaIndonesiaJaya
#DiktiSigapMelayani

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
235 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x